Thursday, July 7, 2022, 7/07/2022 03:34:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-07T08:34:31Z
NEWS

Seorang Pria Mengamuk, Akhirnya Diamankan

Advertisement


Laporan: Udin | Kontributor Purbalingga

Editor: Arief Satriasmoro


PURBALINGGA,harian7.com - Seorang pria warga Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga dilaporkan mengamuk dan membuat takut warga, Kamis (7/7/2022). Polisi dari Polsek Kaligondang yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi.


Polisi bersama TNI dari Koramil dan petugas medis Puskesmas Kaligondang, kemudian berusaha mengamankan pria mengamuk tersebut. Pria yang diketahui memiliki gangguan kejiwaan tersebut akhirnya berhasil diamankan. 


Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan berawal dari laporan warga ada pria dengan gangguan jiwa yang mengamuk dan membuat resah warga. Kemudian anggota mendatangi lokasi tersebut.


"Dibantu TNI dan petugas medis Puskesmas akhirnya berhasil mengamankan pria mengamuk tersebut," jelas kapolsek.


Dijelaskan bahwa pria mengamuk diketahui berinisial MS (26) warga Kecamatan Kaligondang. Dari keterangan keluarganya, pria tersebut memiliki riwayat gangguan kejiwaan dan kadang mengamuk dan membuat takut warga.


"Setelah diamankan sesuai dengan permintaan pihak keluarga langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan," jelas kapolsek.


Kapolsek menambahkan setelah berhasil diamankan, kemudian kami kawal pria tersebut hingga ke rumah sakit. Setelah sampai kemudian  diserahterimakan kepada petugas medis untuk dilakukan penanganan.