Thursday, August 18, 2022, 5:47:00 PM WIB
Last Updated 2022-08-18T10:47:36Z
NEWS

Bikin merinding! Aksi Heroik Kapolres Salatiga, Ganti Puluhan Bendera Merah Putih Milik Warga

Advertisement

  



Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana saat mengganti bendera 


Polres Salatiga,BeritaGlobal.net - Dalam rangka menumbuhkan semangat Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, aksi heroik dilaksanakan Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., didampingi sejumlah Pejabat utama Polres Salatiga dan Kapolsek Jajaran berkeliling ke pelosok wilayah untuk mengganti Bendera Merah Putih yang dipasang warga namun warnanya sudah kusam atau robek untuk diganti dengan Bendera Merah Putih yang baru, pada hari Kamis 18/08/2022.


Saat ditemui di kediaman Ibu Parti warga Noborejo setelah mengganti Bendera, Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa :  "Kegiatan ini masih dalam Rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, sekaligus untuk menumbuhkan semangat Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, puluhan Bendera Merah Putih kita pasang untuk menggantikan bendera yang sudah kusam yang dipasang warga", ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


"Harapannya masyarakat lebih menghayati dan menghargai perjuangan para Pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan dan atau merebut kemerdekaan RI dari penjajah dan meningkatkan rasa kebanggaan menjadi warga negara Indonesia sekaligus Cinta NKRI", terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


"Selain kita ganti benderanya dengan yang baru juga kita berikan tambahan paket sembako, hal ini wujud kedekatan Polri dengan masyarakat serta wujud untuk meringankan beban warga yang sangat terdampak pandemi panjang Covid-19, tambah AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si." 


Parti warga Noborejo mengucapkan banyak terima kasih atas dipasangnya Bendera Baru di depan rumahnya serta atas sembako yang diterimanya, "matur nuwun pak polisi atas Bendera Merah Putih barunya dan sembakonya, sekarang bendera saya terlihat gagah", ucapnya.


Selesai kegiatan Kapolres Salatiga menegaskan bahwa  moment hari ini adalah wujud Polres Salatiga peduli dan ikut mendekatkan kepada masyarakat khususnya di moment HUT RI Ke 77 " PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT ". Salah satu kegiatan adalah mengganti bendera yang sudah terlihat kusam atau kurang baik dan robek sesuai dengan UU No 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa, lambang negara serta lagu kebangsaan. Dan semoga sembakonya dapat bermanfaat bagi masyarakat." tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )