Tuesday, August 16, 2022, 12:53:00 AM WIB
Last Updated 2022-08-15T17:53:26Z
TOKOH KITA

Terpilih Ketua RW 7 Prajamukti, Bayu Ajak Masyarakat Bersama Sama Membangun Kearah Yang Lebih Baik

Advertisement

 



SALATIGA,BeritaGlobal.Net - Bayu Prihananto terpilih menjadi Ketua RW 7 Perumahan Prajamukti Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. 


Dalam pemilihan yang digelar Senin (15/8/2022), Bayu dengan nomor urut 03 meraih 97 suara. Sementara Martono nomor urut 02 mendapat 77 suara dan Suyanto nomor urut 01, 69 suara. Dari total 244 pemilih, satu suara dinyatakan rusak. 


Nuansa demokrasi terlihat kental karena setiap kepala keluarga, memiliki hak satu suara. Setelah mendapat undangan pemilihan, langsung mendaftar dan selanjutnya mencoblos. Kertas suara selanjutnya dimasukan ke kardus dan dihitung setelah semua warga yang memiliki hak suara menyelesaikan pencoblosan. 


Pemilihan ketua RW 7 ini adalah yang pertama kali digelar. Suasana pemilihan berlangsung penuh kekeluargaan dan santai. Bahkan beberapa kali terdengar celetukan dukungan yang disambut dengan tawa warga yang menyaksikan penghitungan suara. 


Dalam sambutannya, Bayu mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan pemilihan Ketua RW 7 Perumahan Prajamukti. 


"Saya memberikan apresiasi untuk seluruh warga yang turut serta menyukseskan pemilihan ini, dan sekarang saatnya bersama-sama membangun ke arah yang lebih baik," ujarnya.


Sementara Takmir Masjid Al Muhajirin Prajamukti, Kiai Muhamad Rifa Jamaludin Nasir SHI MSI warga setempat memberikan ucapan selamat dan sukses atas  jabatan baru bisa diberikan sebagai bentuk apresiasi.


"Selamat dan sukses untuk bapak Bayu atas terpilihnya sebagai Ketua RW 7 Perumahan Prajamukti. Semoga diberikan kemudahan dalam mengemban tugas,"ucapnya.


"Allhumma waffiqhu wa saddidhu wa kun ma'ahu fi kulli khoir wa fi kulli ma ahammahu wahfidhhu min syarri kulli dzi syarrin,"tutur Kiai yang juga Dosen UIN Salatiga.(*)