Monday, September 26, 2022, 6:58:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-26T11:58:30Z
Regional

Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan Sampaikan Binluh Terkait Kenakalan Remaja di SDN 1 Jatimulyo

Advertisement



 Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI,BeritaGllobal.net - Upaya dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila dan berakhlak mulia, terus dilakukan oleh jajaran Polsek Mantingan Polres Ngawi salah satunya bersinergi dengan Kepala Sekolah dan Guru di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Mantingan.


Untuk itu, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. melalui Kanit Binmas Aipda Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo Aipda Agus Suryanto, Kepala Sekolah dan semua guru SDN 1 Jatimulyo melaksanakan kegiatan upacara kenaikan bendera, Senin (26/9/2022).


Ditemui di ruang tugasnya, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan bahwa dalam upaya tersebut  Aipda Agus Suryanto menjadi pembina dalam upacara kenaikan bendera di SDN 1 Jatimulyo.


Menurut Tulus, "kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk serta arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa dalam menjaga Harkamtibmas di suatu wilayah Polsek salah satunya peran Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada anak-anak sekolah tingkat SD".



"Upacara ini merupakan Rengiat rutin setiap hari Senin di semua Sekolah dengan tema bahaya dan jauhi Narkoba, sebagai upaya kita dalam menjaga Harkamtibmas di suatu wilayah Polsek Mantingan," ujar Tulus.


Lebih lanjut Tulus menambahkan, dalam upacara kenaikan bendera tersebut Aipda Agus Suryanto selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan kepada siswa siswi SDN 1 Jatimulyo untuk menjauhi sifat kenakalan sekolah, tidak main game online dan patuhi tata tertib sekolah, serta lakukan kegiatan yang bersifat positif.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan Binluh tersebut siswa didik SDN 1 Jatimulyo menjadi termotivasi sehingga kelak bisa berhasil dan sukses dengan apa yang di cita-citakan," pungkas AKP Tulus.