Sunday, September 25, 2022, 1:52:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-25T06:52:53Z
NEWS

Ngopi Bareng Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan bersama kelompok tani "BONDAN TANI

Advertisement

 




Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI,BeritaGlobal.net - Polsek Mantingan Polres Ngawi melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan patroli dialogis bersama kelompok tani di area persawahan Dusun Pakah 1 Desa Pakah Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Minggu (25/9/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB oleh Aipda Ferry N.E.Y selaku Bhabinkamtibmas Desa Pakah bersama Bripka Agus Susanto (Bhabinkamtibmas Desa Kedungharjo) giat rutinitas patroli dialogis dengan para petani yang tergabung dalam kelompok tani "Bondan Tani" dalam rangka program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan).


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menerangkan, "kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan".


Menurut Kapolsek Mantingan, bahwa dalam kegiatan patroli dialogis tersebut Aipda Ferry N.E.Y dan Bripka Agus Susanto menyampaikan larangan menggunakan jebakan tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban.



"Kita juga menyarankan para petani untuk pakai pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala, serta mendorong petani agar meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan,” ujarnya.


Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para petani agar berhati-hati pada saat sedang bekerja dan mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, serta saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini.