Thursday, September 1, 2022, 10:11:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-01T15:11:50Z
OLAH RAGA

PSISa Salatiga Mengadakan Seleksi Pemain Untuk Persiapan Liga 3 Jawa Tengah

Advertisement

 



SALATIGA,BeritaGlobal.net - Seleksi selama dua hari yang diselenggarakan PSISa Salatiga di Lapangan Bulu Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo menyaring 21 pemain. 


Pelatih PSISa Salatiga Hari Darmawan mengatakan sebelumnya ada 35 pemain yang mengikuti seleksi. "Pemain yang lolos seleksi, selanjutnya akan mengikuti program latihan yang disusun untuk Liga 3 Jawa Tengah," jelasnya, Kamis (1/9/2022). 


Meski sudah mengantongi 21 pemain, dia menegaskan bahwa posisi para pemain tersebut tetap berstatus seleksi. "Istilahnya seleksi berjalan, karena selama pendaftaran pemain belum tutup, kita akan mencari pemain terbaik melalui seleksi tertutup. Ada pemain-pemain yang kita undang untuk melengkapi komposisi tim," kata dia. 


Menurutnya, PSISa akan melengkapi tim dengan 24 pemain. "Jadi kalau dari hasil seleksi awal ini, kita masih kurang tiga pemain. Selain itu, juga untuk pemain senior kita cari yang sesuai kebutuhan," paparnya. 


Asisten Manajer PSISa Salatiga Joko Prasetyo mengatakan pemain senior yang akan haruslah paket komplet. "Artinya selain skill dan pengalaman, dia harus bisa memotivasi dan membimbing pemain lain yang lebih muda," ungkapnya. 


Setelah kerangka tim terbentuk, lanjut Joko, akan dilanjutkan dengan rencana uji coba. "Tentu ada uji coba dengan tim lokal dan tim sekelas yang juga persiapan, ini untuk mengetahui potensi tim, baik kekurangan atau kelebihan tim, jadi sebelum kompetisi sudah siap bertarung," tegasnya.