Wednesday, September 7, 2022, 4:18:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-07T09:20:37Z
NEWS

Warga Temanggung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun Kopi PTPN IX Bawen

Advertisement

 

Saat Tim Medis dari Puskesmas Bawen dan Tim INAFIS Polres Semarang olah TKP

UNGARAN,BeritaGlobal.net - Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri di di Kebun Kopi PTPN IX, tepatnya di jalan menuju Dusun Balekambang Desa Kandangan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Rabu (7/9/2022) pagi sekira pukul 06.45 wib.


Kapolsek Bawen AKP Solekhan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, korban gantung diri tersebut yakni Ristanto (38) warga Dusun Nglarangan RT 02 RW 03 Desa Soborejo Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung.


"Korban pertama kali ditemukan oleh Jarwanto salah satu karyawan BUMN PTPN IX saat sedang melaksanakan patroli keliling dikebun kopi,"katanya.


Jarwanto melihat korban sudah dalam posisi menggantung  di pohon Lamtoro yang berada di sekitar kebun kopi milik PTPN IX.


"Melihat itu, Jarwanto  melaporkan kejadian itu Eko yang juga karyawan BUMN PTPN IX, selanjutnya melapor ke Polsek Bawen,"jelas AKP Solekhan.


Mendapati laporan itu, kami bersama tim medis dari Puskesmas Bawen dan Tim INAFIS Polres Semarang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.


"Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban."


"Lidah korban menjulur, keluarnya sperma sesuai dengan tanda orang gantung diri. Dan dalam peristiwa ini pihak keluarga korban bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dan menerima korban sebagai musibah yang disaksikan oleh perangkat desa,"pungkas kapolsek.