Tuesday, October 25, 2022, 9:31:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-25T14:31:07Z
NEWS

Aksi Peduli Kapolsek Argomulyo Sambangi Panti Asuhan Bhakti Luhur Salatiga

Advertisement

 


Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga AKP Sarwoko, SH bersama anggotanya terlihat menyambangi Panti Asuhan Bhakti Luhur Salatiga di Kp. Magersari Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Selasa (25/10/2022) 


Dalam kunjungannya kali ini, Kapolsek Argomulyo bersama anggotanya memberikan bantuan berupa sembako. Aksi peduli ini dilaksanakan rutin dan berkala dalam rangka Polri Hadir, kegiatan yang dilaksanakan selain mendekatkan diri kepada masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Salatiga dengan memberikan perhatian dan sentuhan kasih sayang kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat yang tinggal di Panti Asuhan ini. 


Panti Asuhan Bhakti Luhur yang terletak di Kp. Magersari Kelurahan Tegalrejo Kecamatan ini, merawat anak-anak berkebutuhan khusus dan lansia (lanjut usia). Di bawah Asuhan St Yuliana Budi Endang Rahayu, ALMA, bersama suster dan pengasuh panti asuhan ini mengasuh setidaknya 9 (sembilan) anak dan 6 (enam) lansia. Dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, mereka mengasuh anak-anak dan lansia dengan penuh kasih sayang. 


"Kami dari Polsek Argomulyo Polres Salatiga dengan senang hati hadir di tengah masyarakat, khususnya di panti asuhan Bhakti Luhur ini, untuk berempati, peduli dan untuk menghibur anak-anak dan lansia yang ada di sini, agar mereka merasa gembira, terhibur dan semangat untuk sehat. Kegiatan ini adalah wujud Polri Hadir di tengah masyarakat, mendekatkan diri untuk bersama-sama, bergandengan tangan, menghibur diri agar selalu semangat dan lebih menghargai kehidupan. Luar biasa sekali kesabaran para pengasuh yang ada di panti ini, mengajarkan kita untuk semangat sehat, semangat kerja dan semangat berbagi." Ucap Kapolsek Argomulyo. 



Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Salatiga dan jajarannya, untuk menunjukkan kepedulian Polri kepada masyarakat. Aksi peduli ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan, setelah pandemi yang berlangsung 2 tahun 8 bulan, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Oleh sebab itu, Polres Salatiga hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban mereka, ucap Kapolres Salatiga. 


Salah satu pengurus panti, Sr Fransina Mehen, ALMA mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan sentuhan kasih yang diberikan oleh Kapolres Salatiga melalui Kapolsek Argomulyo. Semoga kegiatan ini berlangsung secara rutin, Polri hadir untuk memberikan keceriaan untuk para penghuni panti. Anak-anak merasa gembira ada bapak-bapak Polisi hadir di panti, bahkan mereka minta gantian digendong, hal ini membuktikan bahwa Polisi tidak untuk ditakuti karena Polisi ramah anak. Hadir untuk menghibur agar anak-anak selalu sehat dan semangat, tutupnya sambil tersenyum bahagia. (*)