Thursday, October 27, 2022, 11:20:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-27T04:20:03Z
NEWS

Anggota Polres Salatiga Bersama Jajaran Bantu Bersihkan Lokasi Bekas Kebakaran

Advertisement

 



Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Kebakaran yang terjadi di rumah Purwitono, Jl. Jodipati, Ringinawe RT 08 RW 01 Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga pada Rabu, 26/10/2022 diperkirakan terjadi pada pukul 11.45 Wib yang menghanguskan dapur dan satu kamar membuat warga sekitar, TNI, Pemkot Salatiga, Tagana, BPBD dan Polres Salatiga bergerak untuk membantu meringankan beban keluarga. Kamis 27/10/2022.

Terlihat anggota Polres Salatiga bersama Kapolsek Argomulyo, Danramil dan warga sekitar bahu membahu mengangkat puing-puing kayu dan atap yang sebagian besar menghitam karena dilalap api. 


Wakapolres Salatiga mewakili Kapolres Salatiga menyampaikan kegiatan ini merupakan perwujudan dari Polri hadir untuk masyarakat, siap membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah, semoga dengan adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, jelasnya.

Saatnya semua saling membantu menumbuhkan semangat gotong royong antar warga, kepada warga yang mengalami musibah agar tidak ragu meminta bantuan dan Polres Salatiga siap membantu dengan ikhlas untuk meringankan beban warga masyarakat, tambahnya. 


Camat Argomulyo, Agus Wibowo, SH, MH yang turut hadir dan membantu proses bersih-bersih menyampaikan apresiasi terhadap Polres Salatiga dan pihak terkait yang telah membersihkan puing-puing kebakaran dari rumah korban. 

SRI, salah seorang anak korban menyampaikan terima kasih atas bantuan dari TNI, Polri, warga sekitar dan semua pihak yang sudah membantu menangani musibah kebakaran keluarga kami, ucapnya. 


Ditemui di tempat terpisah Kapolres Salatiga beserta jajaran menyampaikan keprihatinannya atas kejadian kebakaran rumah tersebut, kepada masyarakat dihimbau agar lebih berhati – hati dalam setiap kegiatan, utamakan keselamatan dalam setiap kegiatan, setiap keteledoran pasti akan ada resiko yang harus kita pertanggungjawabkan, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. (*)