Saturday, October 29, 2022, 6:45:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-29T11:49:07Z
HUKUM

Antisipasi Adanya Gangguan Kamtib, Kepala Rutan Salatiga Minta Jajaran Untuk Aktif, Komunikatif dan Deteksi Dini

Advertisement

 



Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Untuk memastikan keadaan lingkungan selalu aman dan meminimalisir adanya gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Rutan Rutan Salatiga meminta jajaran untuk selalu aktif, komunikatif dan lakukan deteksi dini.


"Untuk jadi perhatian seluruh jajaran agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selalu lakukan deteksi dini, aktif komunikasi kepada warga binaan. Selain itu selalu lakukan penggeledahan hunian, penggeledahan badan dan barang masuk - keluar," ujar Andri Sabtu (29/10).


Andri juga menegaskan Tim Satop Patnal untuk rutin melakukan pengecekan tes urine kepada warga binaan maupun petugas sebagai langkah antisipasi adanya penyalahgunaan narkotika. 


"Lakukan tes urin secara rutin, untuk antisipasi penyalahgunaan narkotika serta selalu bersinergi dengan APH terkait," ucapnya.


Sementara itu sebagai langkah mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Rutan Salatiga serta mencipatakan situasi yang aman dan kondusif, Kepala Kesatuan Keamanan Rutan Salatiga dan tim selalu aktif lakukan kontrol keadaan hunian dan melakukan penggeledahan secara rutin disetiap kamar dan lingkungan Rutan.


"Kami selalu aktif dan melakukan perintah pimpinan, melalui penggeladan rutin, insidentil secara internal maupun bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk selalu menciptakan rasa aman dan kondusif," pungkas Kumroji selalu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan. (*)