Saturday, October 22, 2022, 10:09:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-22T03:09:01Z
NEWS

Antisipasi Banjir, Polsek Karanganyar Cek Debit air Bengawan Solo

Advertisement

 



Laporan: Sri Wahyuni

Ngawi, Berita global. Net - Upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polsek Karanganyar Polres Ngawi, salah satunya dengan melakukan patroli.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Kapolsek Karanganyar Aiptu Teguh Wido P bersama Briptu Bryan Dimas P pada Jumat, 21 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB dengan melakukan patroli antisipasi bencana banjir dan tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C).


Ketika dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi, S.H. membenarkan bahwa Aiptu Teguh Wido P bersama Briptu Bryan Dimas P melaksanakan patroli malam di pemukiman warga sekaligus melakukan pengecekan debit air Bengawan Solo.


"Ya, tadi malam petugas jaga Polsek Karanganyar melakukan pengecekan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan pemantauan di pemukiman penduduk dan pasar Dongblong di dusun Payak Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi," ujar Supardi, Jum'at (21/10/22).


Menurut Supardi, patroli Kamtibmas tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kejadi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Karanganyar.


"Kita juga melakukan pengecekan debit air Bengawan Solo dari atas Jembatan Payak di Dusun Payak, Desa Mengger sebagai upaya antisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Karanganyar," imbuh Supardi.


Lebih lanjut, Supardi menyebut, dari hasil pengecekan tersebut, terpantau debit air Bengawan Solo mengalami kenaikan tapi masih di ambang batas aman sementara dari petugas patroli diketahui situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif.


"Dalam patroli malam ini, kita menghimbau kepada masyarakatnya agar lebih waspada terhadap potensi kejahatan 3C dan selalu berupaya menjaga kebersihan di lingkungannya, serta berkoordinasi dengan pihak terkait jika terjadi tindak kejahatan maupun gejala bencana banjir dilingkungannya," terang Supardi.


Selain itu, Supardi berharap, dengan dilaksanakannya patroli malam tersebut, dapat terjalin Kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam mewujudkan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karanganyar. (*)