Friday, October 7, 2022, 5:17:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-07T10:20:21Z
NEWS

Jumat Berkah, Sat Lantas Polres Salatiga Berikan Bantuan Sosial Di TPA Ngronggo

Advertisement

 



SALATIGA,BeritaGlobal.net - Jumat, (07/10/2022) Sat Lantas Polres Salatiga melaksanakan kegiatan Jumat Berkah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngronggo wilayah Argomulyo Salatiga. Kegiatan baksos ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho SH, MH., bersama jajarannya dengan membagikan paket beras masing-masing 5 kg kepada sekitar 50 warga yang mencari nafkah sebagai pemulung di tempat tersebut. 


Kapolres Salatiga AKBP INDRA MARDIANA,SH, SIK,MSi melalui Kasat Lantas mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Polres Salatiga kepada warga masyarakat. "Kegiatan Jumat berkah ini masih dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022, selain melakukan kegiatan yang mendukung kegiatan operasi, tak lupa untuk selalu berbagi, sesuai Slogan Kapolres yaitu Semangat Sehat, Semangat Kerja, Semangat Berbagi. 


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keluarga besar Polres Salatiga lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Salatiga. Tidak banyak yang kami berikan namun bentuk kepedulian kami ini semoga bermanfaat bagi mereka," kata Kasat Lantas Polres Salatiga. 



Pemberian bantuan sosial tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya adalah Tarmuji, pemulung yang sehari-hari mencari nafkah di TPA Ngronggo. Ia mengaku senang dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan.


 "Alhamdulilah terima kasih bantuannya, ini benar-benar membantu kami, bisa 5 hari tidak pusing cari uang untuk beli beras. Semoga Kapolres Salatiga dan jajarannya selalu sehat, selalu semangat berbagi dan selalu peduli pada masayarakat kecil seperti kami ini," ucap Tarmuji.