Monday, October 3, 2022, 11:09:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-03T05:05:13Z
NEWS

Kapolres Salatiga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Candi 2022 Di Lapangan Bhayangkara, Minta Kepada Anggota Agar Melaksanakan Operasi Dengan Persuasif, Humanis, Simpatik, Dan Bertanggung Jawab

Advertisement

 

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Candi 2022


Laporan: Wahyu W


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Para anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Candi 2022, di minta agar melaksanakan operasi dengan persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab.



Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana dalam amanatnya saat memimpin  gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2022, yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Senin, (3/10/2022).




AKBP Indra meminta agar personel senantiasa menjaga keselamatan diri dan pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.



"Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat sebagai ladang amal ibadah kita kepada Allah SWT," kata AKBP Indra.




AKBP Indra menambahkan, Polres Salatiga menggelar Operasi Zebra Candi 2022 mulai hari ini, Senin 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022. Operasi Zebra ini digelar secara serentak.



"Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas, jangan melanggar. Patuhi aturan lalu lintas yang ada untuk mencegah kecelakaan," kata Kapolres.



Adapun pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini penegakan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem electronic traffic law enforcement (e-tle).




"Dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes COVID-19,"ungkap AKBP Indra.




Seusai apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 oleh Kapolres Salatiga beserta Pejabat Utama.(*)