Wednesday, October 26, 2022, 1:06:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-25T18:06:14Z
BERITA DAERAHNEWS

Maju Jadi Calon Kades Plumbon, Syaiful: Saya tidak akan janji muluk muluk, namun dibuktikan dengan kerja

Advertisement


KAB.SEMARANG,BeritaGlobal.net - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Semarang akan digelar pada 30 Oktober 2022. Sebanyak 25 desa akan turut serta dalam helatan demokrasi ini.


Satu diantara 25 desa tersebut yang akan menggelar Pilkades ialah Desa Plumbon Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. 


Ada 4 orang yang maju mencalonkan diri sebagai Kades Plumbon. Salah satunya  yakni Muhamad Syaiful Hadi calon No 4 seorang purnawirawan TNI.


Pengalaman sebagai anggota TNI merupakan salah satu modal bagi Syaiful untuk membangun Desa Plumbon.


"Yang pertama saya itu mantan anggota TNI, jadi moto kami dari rakyat oleh dan untuk rakyat,"kata Syaiful saat ditemui wartawan dirumahnya, Selasa (25/10/2022).


Ia menyebut bahwa dirinya maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Plumbon lantaran prihatin melihat kondisi desanya yang kurang baik.


"Setelah saya pensiun dan melihat kondisi desa yang sedikit morat marit dan ini bukan rahasia umum. Maka terbesitlah dalam hati saya untuk ikut tampil dan ikut berbenah. Jadi saya pulang desa bangun desa,"ungkapnya.


Syaiful menandaskan, tujuan ia mencalonkan diri hanya satu niat dan tekat yakni ingin membangun Plumbon agar kedepan lebih baik dan maju.


"Jika terpilih saya akan bangkitkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM. Nanti kita akan dongkrak lagi termasuk tempat wisata yang terbengkelai dan nantinya akan kita kelola dengan baik sehingga bisa menghasilkan sehingga bisa menaikan perekonomian masyarakat, terutama di Desa Plumbon,"terang Syaiful.


Ketika ditanya soal visi misi ataupun progam kerja, Syaiful menuturkan jika ia tidak muluk muluk.


"Saya tidak muluk muluk janji, tapi yang pasti nantinya ketika terpilih nanti akan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin dan masyarakat biar yang menilai. Intinya niatan ingin membawa desa kedepan lebih baik,"tandasnya.


Ketika disinggung soal target perolehan suara, Syaiful menargetkan mendapat 2500 suara dukungan.(W Dodo)