Sunday, October 16, 2022, 2:28:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-16T07:28:26Z
NEWS

Manfaatkan Waktu Luang, Karupam III Ajak WBP Bermain Musik

Advertisement

 



SALATIGA,BeritaGlobal.net - Memanfaatkan waktu luang, Kepala Regu Pengamanan (karupam) III Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga ajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bermain musik bersama.


Karupam III, Joko Nursanto mengatakan bahwa untuk mengisi waktu luang dan menjadi wadah komunikasi bersama WBP, kami mengajak mereka bermain musik diselasar dalam Rutan. Minggu (16/10).


''Kami mengajak mereka bermain musik, untuk mengisi waktu luang dan berkomunikasi bersama WBP ada yang mau disampaikan terkait pelayanan atau wadah keluh kesah mereka," ujar Joko.


Joko mengungkapkan bahwa bermain musik ini juga menjadi solusi hiburan dan rekreasi bagi WBP serta mengurangi tingkat stres selama menjalani pidana.


"Kegiatan ini menjadi solusi hiburan dan rekreasi bagi WBP," imbuhnya.


Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menambahkan bahwa seperti dalam arahan sebelumnya. Andri selalu mengajak jajaran untuk lebih aktif dan selalu kontrol wbp dalam keadaan apapun. "Ajak mereka komunikasi, selalu lakukan kontrol, tetapi tetap waspada dalam menjalankan tugas," ucapnya. 


Andri mengapreasi tim rupam III ini dengan mengajak wbp bermain musik, menjadi salah satu bentuk komunikasi positif antara petugas dan wbp. 


"Bermain musik ini juga menjadi solusi rekreasi dan komunikasi bersama WBP serta menjadi salah satu upaya deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban," pungkasnya.