Sunday, October 30, 2022, 9:11:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-30T02:11:36Z
OLAH RAGA

MENJARING ATLET PANJAT DINDING PELAJAR POPDA GALA SUMPAH PEMUDA 3, FPTI KABUPATEN SEMARANG SIAP MENERJUNKAN ATLETNYA MENUJU KEJUARAAN PROVINSI MENDATANG

Advertisement

 



Laporan: Vb Prabawani


UNGARAN,BeritaGlobal.net - Sabtu (29/10/22), Alun-alun Bung Karno, Ungaran, diramaikan oleh event FPTI Kab. Semarang, yaitu Ekshibisi Popda dan Kejurkab Panjat Dinding Gala Sumpah Pemuda 3. 


Acara yang diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari 17 peserta putra dan 7 peserta putri ini mengambil kelas jalur lead. 


Dari 24 peserta itu ada ada 7 peserta dari SD, 5 dari SMP dan 12 lainnya adalah peserta dari tingkatan SMA


"Event ini merupakan event ketiga FPTI Kab. Semarang sejak 2015, berlanjut 2018, terjeda sekitar 2 tahun karena pandemi dan sekitar 3bulan lalu, dimulai latihan lagi hingga akhirnya hari ini bisa diadakan perlombaan Kejurkab ini." Ungkap Dody Prasetnya ketua FPTI Kab. Semarang. 


Pada Kejurkab kali ini FPTI Kabupaten Semarang telah menjaring 3 pemenang putra dan 3 pemenang putri. Dari pemenang putra keluar sebagai juara ketiga Final Lead Putra adalah Muhammad Anahel dengan catatan waktu 120.33 detik, juara kedua Final Lead Putra dengan catatan waktu 63.58 detik diraih oleh Desfino Reyvandita Vinza, dan sebagai peraih emas Final Lead Putra diraih oleh Ardimas Okta Ramdani dengan catatan waktu 58.07 detik. 


Untuk pemenang putri, keluar sebagai juara ketiga pemegang medali perunggu adalah Sarah Himmatul Aulya dengan catatan waktu 3.00 menit, Nesya Andini Pertiwi pada posisi kedua pemegang medali perak dengan catatan waktu 2.00 menit dan pemegang medali emas yaitu Syifa Ranu Tasanee memecahkan rekor waktu 1.00 menit. 


Dari hasil yang diperolah, keenam pemegang medali ini pada tanggal 17 Nopember 2022 mendatang akan diikutkan di event Kejuaraan Provinsi di Purwokerto.


Sebagai pendukung event mendatang FPTI Kabupaten Semarang akan mengadakan latihan intens, selain untuk menggembleng atlet yang sudah ada, juga untuk menjaring atlet- atlet baru sebagai bibit atau regenasi atlet panjat masa mendatang. 


Dody juga berharap terkait atlet panjat tebing maupun panjat dinding agar kedepannya Kabupaten Semarang memiliki makin banyak atlet yang kompeten. Karena Kabupaten Semarang ini memiliki dinding-dinding untuk panjat yang bagus juga sebenarnya panjat dinding dan panjat tebing memiliki banyak event yang digelar di luar sana. Tutup Ketua FPTI Kabupaten Semarang, Dody Prasetya. (*)