Friday, October 7, 2022, 4:00:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-07T09:00:16Z
NEWS

Pastikan Warga Binaan Terima Makanan Layak, Karutan Salatiga Andri Lesmano Lakukan Pengecekan

Advertisement

 



SALATIGA,BeritaGlobal.net - Memastikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salatiga menerima makanan yang layak dan sesuai dengan aturan, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Salatiga, Andri Lesmano Melakukan pengecekan. Jumat (07/10/2022).


Dalam kesempatanya Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano melakukan kontrol dan pengecekan langsung dari proses memasak hingga selesai disajikan dan dibagikan kepada seluruh Warga Binaan tanpa terkecuali.


"Bahwa salah satu hak dasar yang diperoleh tahanan maupun narapidana adalah mendapatkan makanan layak dan sesuai aturan yang diberikan 3 kali dalam sehari," Ungkapnya. 



Lebih lanjut, pemberian makanan pada tahanan dan narapidana di Rutan Salatiga ini sudah sesuai regulasi yang berlaku.


Sementara itu dr. Ihsan selaku dokter Rutan Salatiga yang turut mendampingi pengecekan menyampaikan bahwa pemenuhan makanan di Rutan Salatiga sudah baik dan memenuhi standar gizi sesuai dengan aturan.


"Dari segi pemenuhan karbohidrat, protein, serat dan vitamin lainnya sudah terpenuhi. Seperti hari ini warga binaan mendapat makan pagi dengan nasi, sayur bayam, telor rebus. Untuk makan siang Nasi, ayam kecap, sayur sop serta untuk makan malam nanti ada menu nasi, oseng tempe dan tumis buncis. Serta pada siang hari diberikan buah pepaya," Paparnya.