Sunday, October 30, 2022, 7:51:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-30T01:26:48Z
JATIM

Patroli Di Malam Hari, Polsek Karanganyar Ajak Warga Partisipasi dalam Kamtibmas

Advertisement

 



Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI,BeritaGlobal.net - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Karanganyar, Resor Ngawi melaksanakan kegiatan patroli di kawasan pemukiman penduduk dan pos kamling.


Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Karanganyar, Aiptu Totok, Bripka Andik S dan Bripka Aby Ari S dengan melaksanakan patroli dialogis dan antisipasi kejadian Curas, Curat dan Curanmor (3C) di pemukiman penduduk, Sabtu, 29/10/2022) malam.


Ketika diikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, pihaknya menugaskan 3 personil Polsek Karanganyar tersebut untuk melakukan pemantauan dan menyampaikan sosialisasi terkait situasi Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Karanganyar.


"Ya, dalam patroli kewilayahan di malam hari ini, petugas kami melaksanakan patroli Kamtibmas di pemukiman warga Kecamatan Karanganyar sebagai upaya antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)," ujar Supardi, Sabtu (29/10/2022) malam.


Lebih lanjut, Kapolsek Karanganyar ini menyebut, dalam patroli di malam hari tersebut, petugas Patroli Polsek Karanganyar melakukan pengecekan di Pos keamanan lingkungan (Poskamling) Dusun Bedug, Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


"Di Poskamling Dusun Debug petugas Patroli kami secara humanis melakukan sosialisasi dan himbauan untuk ikut partisipasi memelihara dan menjaga Kamtibmas serta memelihara kebersihan lingkungan kepada petugas satuan keamanan lingkungan (Satkamling) Dusun Bedug" terang Supardi".


Menurut Supardi, edukasi kepada petugas Satkamling Dusun Bedug tersebut disampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Karanganyar serta menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing masing.


"Kami berharap, melalui giat patroli ini bisa terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dan terjalinnya kerukunan warga masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kemamanan lingkungan selain itu diharapkan agar warga selalu menjaga kebersihan di lingkungannya," pungkas Supardi. (*)