Friday, October 21, 2022, 8:35:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-21T13:35:02Z
NEWS

Pegawai Rutan Salatiga Ikuti Jalan Santai dan Touring Semarak G20

Advertisement

 



Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Menyemarakan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan dihelat November mendatang, pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga ikuti jalan santai.


Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan KTT G20 ini merupakan bentuk dukungan nyata dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam mendukung kesuksesan acara yang akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November mendatang ujar Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano melalui Ruwiyanto selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan. Jumat (21/10).


"Salah satu cara menyemarakan suksesnya KTT G20, petugas Rutan Salatiga lakukan jalan santai dan touring untuk mensukseskan dan mengenalkan kepada masyarakat terkait pelaksanaan KTT G20," ujar Ruwiyanto.


Jalan santai ini sendiri diawali dengan apel secara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM terpusat dilapangan upacara Kemenkumham Jakarta.


Ruwiyanto menambahkan selain kegiatan jalan santai jajaran Rutan Salatiga juga melakukan touring mini disekitar Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.


Selain itu dalam menyemarakan KTT G20, Petugas dan WBP Rutan Salatiga juga melaksanakan doa bersama, memasang spanduk/banner, pamflet, membagikan stiker sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat dan mendukung penuh pelaksanaan KTT G20 ini.


Sementara itu Kepala Rutan Salatiga mengikuti acara serupa bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dipusatkan di Kota Surakarta. (*)