Wednesday, October 19, 2022, 7:40:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-19T00:40:49Z
NEWS

Penekanan Kapolres Ngawi usai Vidcon bersama Kapolri

Advertisement


 

Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI,BeritaGlobal.net - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengikuti video conferensi yang dilaksanakan bersama Kapolri Jenderal Sigit Listyo P pada Selasa, (18/10/2022)


Kegiatan yang dilakukan via zoom meeting tersebut dilaksanakan di ruang Comand Center Polres Ngawi dalam rangka pemberian arahan oleh Kapolri kepada para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek di seluruh Indonesia.


Hadir mengikuti giat tersebut Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, Pejabat Utama dan seluruh Kapolsek Polres Ngawi.


Dalam vidcon tersebut Kapolri selaku pimpinan menyampaikan arahan dan menekankan perintah yang sebelumnya telah diberikan oleh Presiden Republik Indonesia.


"Pelaksanaan video Conference pada sore hari ini dalam rangka menindak lanjuti arahan Presiden RI di Istana Negara. Berbagai potret fenomena Polri yang telah terjadi pada beberapa waktu belakangan ini telah menyebabkan penurunan kepercayaan publik terhadap Polri," ucap Kapolri


Sehingga untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Kapolri mengarahkan untuk seluruh anggota bisa berbenah untuk mengubahnya dengan melakukan perbaikan oleh seluruh personel Polri tanpa terkecuali, demi mengembalikan kepercayaan publik.


"Apabila kepercayaan terhadap Polri tinggi, tentunya setiap upaya pemolisian yang dilakukan akan lebih efektif karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Namun sebaliknya, apabila kepercayaan publik rendah, maka apapun tindakan yang dilakukan akan selalu kurang di mata publik," jelas Jenderal Bintang Empat tersebut 


Usai mengikuti Vidcon, Kapolres Ngawi kembali melakukan penekanan dan memberikan berbagai arahan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Ngawi.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., memerintahkan agar kesiapan markas komando serta administrasi dan perencanaan anggaran di Polres harus jelas dan tertata dengan rapi.


"Terutama pungutan liar harus diperhatikan, agar transparansi pelayanan terhadap masyarakat agar tidak menimbulkan kesalahpahaman," tambah AKBP Dwiasi


Selain itu diharapkan juga kepada seluruh personel agar memahamai SOP Pengamanan dan harus dikuasai serta target tugas di lapangan perlu ditingkatkan. (*)