Friday, October 28, 2022, 6:35:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-28T11:35:28Z
NEWS

Peringati Sumpah Pemuda,IKASAMANSA Gelar Bendera 1000 Meter

Advertisement

 



Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 adalah peringatan ke-94. Pada tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis tema dan logo Sumpah Pemuda 2022.tema Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.


Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.


Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 ini,Muda Mudi dan unsur pemerintah Kota Salatiga Gelar Merah Putih Sepanjang 1 KM yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Jl. Adi Sucipto, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga,Jumat(28/10).


Kegiatan tersebut diselenggarakan Ikatan Alumni SMA 1 Kota Salatiga (IKASMANSSA) Kota Salatiga dengan tema "Muda Bersuara, Muda Berdaya, Muda Berkarya, Dari Salatiga Untuk Indonesia"


Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. saat hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Ketua IKASMANSA Pudjo Suseno mengatakan Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.



Pudjo Suseno dalam sambutannya mengatakan Sumpah Pemuda adalah bukti bahwa kekuatan pemuda sangat besar bagi terciptanya negeri ini. Sebagai penerus bangsa kita harus dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.


"Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, "Beri aku 10 pemuda niscaya akan aku goncang dunia". Pemuda memang menjadi salah satu kekuatan yang dapat memberikan perubahan"tegasnya.


Selain jajaran Forkopimda Salatiga,Bentang Bendera Merah Putih sepanjang 1 KM ini juga diikuti oleh Anggota Kodim 0714/Salatiga,Satpol PP Salatiga,Pemuda Pancasila,Karang Taruna Ledok,Mitapasa,serta pelajar dari SMA.SMK,MAN sekota Salatiga dan Mahasiswa STIE AMA Salatiga. (*)