Sunday, October 30, 2022, 12:17:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-30T05:49:33Z
Regional

Ratusan Peserta Ramaikan Senam Sehat Program PKS Menyapa

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga turut serta menyelenggarakan program seruan nasional “PKS Menyapa” dari DPP PKS. Lebih dari 350 peserta, Minggu (30/10) memadati Taman Sidomukti sejak pukul 06.00 WIB untuk mengikuti senam PKS. 


Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti, Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini digelar guna mendekatkan PKS sebagai partai politik kepada masyarakat. Program PKS Menyapa digagas oleh Bidang Kaderisasi DPP PKS dengan berbagai variasi kegiatan olahraga yang menyenangkan. Kali ini, para peserta juga mendapatkan puluhan doorprize dan sarapan gratis berupa nasi jagung dan bubur kacang ijo. Peserta sangat antusias yang hadir dari empat kelurahan di Kecamatan Sidomukti. Bahkan melebihi target yang ditentukan oleh panitia.


“Luar biasa. Kita saksikan peserta yang hadir melebihi dari target yang ditentukan oleh panitia. Ini menandakan masyarakat sangat antusias dengan program dari PKS. Selaku struktur, DPC PKS Kecamatan Sidomukti ikut serta meramaikan program PKS Menyapa yang merupakan intruksi dari DPP PKS. Peserta senang mendapatkan doorprize dan sarapan gratis,” kata Dwi Pujiyanto.


Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muh. Haris yang hadir bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga istrinya, Ida Nurul Farida mengenalkan lambang atau logo PKS yang baru kepada para peserta. Pada Pemilu 2024 nanti, PKS menggunakan logo dan warna baru yaitu dominan warna orange. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.


“Bapak-ibu, logo PKS sekarang lebih cerah, warna orange. Silakan Bapak-Ibu lihat pada spanduk yang terpasang di sana. Karena dukungan dari Bapak-Ibu, PKS telah lolos dan sah untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Mari kita sukseskan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di Kota Salatiga,” ajak Muh. Haris.


Anggota FPKS DPRD Kota Salatiga, Heru Prastyo mengatkan bahwa kegiatan olahraga yang menyenangkan seperti ini akan digelar oleh DPC PKS sebulan sekali. Kegiatan akan berpindah-pindah tempat agar menjangkau seluruh wilayah di Kecamatan Sidomukti. Ia mengajak masyarakat Kecamatan Sidomukti untuk hadir pada kegiatan selanjutnya.


“Kegiatan PKS Menyapa dengan senam sehat ini akan digelar setiap bulan sekali di minggu terakhir. Kegiatan akan berpindah-pindah tempat agar menjangkau seluruh wilayah di Kecamatan Sidomukti. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta dan semoga bulan depan bisa lebih banyak lagi peserta yang hadir,” pungkas Heru Prastyo.


Selain kegiatan senam dan sarapan bersama, DPC PKS Kecamatan Sidomukti juga memberikan bingkisan sembako kepada anak-anak yatim. Sebanyak sepuluh anak yatim yang diantar orang tuanya dari berbagai kelurahan menerima secara langsung. (*)