Wednesday, November 2, 2022, 8:08:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-02T01:08:41Z
NEWSRegional

Aksi Peduli Kapolres Salatiga terhadap Warga Penderita ODGJ

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si kembali melakukan aksi peduli, kali ini beliau bersama rombongan melaksanakan silaturahmi di rumah warga penderita ODGJ yang bertempat tinggal di Kp. Bulusari RT 03 RW 06 Kel. Tegalrejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga. Selasa 01/11/2022.


Turut hadir dalam rombongan Kapolres yakni Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Dr. (c) Nanung Nugroho I., Amd, ST, MH, Kapolsek Argomulyo AKP Sarwoko, S.H, Kasipropam Polres Salatiga Iptu Rio Simanjuntak, S.H, Kasihumas Polres Salatiga Iptu Henri widyoriani, S.H, Kepala BAZNAS Kota Salatiga Bp. Ari Iswanto, S.Psi, Camat Argomulyo Bp. Agus Wibowo, S.H, M.H dan Ketua RW 06 Kel. Tegalrejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga. 


Kunjungan kapolres beserta rombongan ini ditujukan kepada warga penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) atas nama Muhammad Hasan (44) dan Aris setiawan als wawan (32). Keduanya merupakan anak dari Bp Rusman (70) yang menyampaikan bahwa kedua anaknya mengalami gangguan jiwa sekitar 10 tahun yang lalu. Tentunya hal ini cukup membuat terpukul bagi keluarganya, namun cukup terbantu dengan kepedulian dan perhatian dari warga sekitar, pemerintah setempat dan Polres Salatiga. 


Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Salatiga memberikan bantuan berupa sembako (beras, mie Instan, air mineral), buah serta uang tali kasih kepada bapak Rusman sebagai orang tua dari kedua penderita ODGJ tersebut.


" Terima kasih atas kunjungan dan perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Kapolres Salatiga berserta rombongan, dengan bantuan ini dapat meringankan beban kami dan semoga bapak Kapolres serta rombongan diberikan kesehatan", ucap Rusman didampingi anak perempuannya.


"Kami berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan support kepada bapak Rusman selaku orang tua dari penderita ODGJ agar tetap sabar dan semangat dalam mengasuh kedua putranya. Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk bapak Rusman beserta keluarga, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. (*)