Saturday, November 12, 2022, 12:26:00 PM WIB
Last Updated 2022-11-12T05:26:34Z
NEWSSEMARANG

Hadirkan Alpasis Band, Lapas Semarang Hibur Pengunjung Keluarga Napi

Advertisement



 Laporan: Widodo


SEMARANG,BeritaGlobal.net - Petugas dan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang berkolaborasi untuk manggung musik akustik di ruang kunjungan "Joglo Ageng", Sabtu (12/11).


Hal ini dilakukan untuk menghibur masyarakat saat mengikuti layanan kunjungan tatap muka.


Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini melibatkan narapidana yang memiliki kemampuan dalam memainkan alat musik.


"Hiburan akustik ini wadah untuk narapidana berkreasi dalam hal musik, jadi mereka yang memang punya bakat bermusik, ikut berkolaborasi dan bisa mengekpresikan diri," jelas Tri Saptono.


Begitu juga pengunjung yang datang diberikan kesempatan untuk request lagu kesayangan dan juga tampil menghibur suasana kunjungan.


"Harapannya suasana Lapas penuh kehangatan dan kekeluargaan. Terimakasih juga untuk Alpasis band yang selalu setia menghibur pengunjung," lanjutnya.


Tujuan lain adanya penampilan akustik ini juga untuk menghilangkan rasa jenuh pengunjung yang hadir.

"Hiburan ini sekaligus juga memberikan pengalaman untuk para personil Alpasis Band untuk manggung di hadapan orang banyak,” tambah Kalapas.


Aryani, salah satu keluarga narapidana juga merasa sangat terhibur dalam kunjungan kali ini. Ia mengatakan, kunjungan kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab ada hiburan musik yang bisa dinikmati oleh keluarga.


"Berbeda banget dari kunjungan sebelumnya, hari ini terasa terhibur sekali. Suasana menegangkan di lapas menjadi teralihkan, karena ada live musik yang mengiringi," ujar saat mengunjungi suaminya di Lapas.


Alpasis Band merupakan band binaan lapas yang dibentuk dari audisi di Lapas sesuai bakat dan minat dalam bidang musik. Mereka membawakan sejumlah lagu mulai dari musik pop, jazz, dangdut hingga campursari. (*)