Tuesday, November 8, 2022, 8:39:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-08T01:39:29Z
NEWS

Kapolres Salatiga Sambut Siswa Latja SPN Purwokerto Polda Jateng Diktukba Polri Gel 2 Tahun 2022

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo


SALATIGA,BeritaGlobal.net - Polres Salatiga sambut Siswa Latja SPN Purwokerto Polda Jateng Diktuba Polri Gelombang 2 T.A 2022 di Pendopo Polres Salatiga, Senin (07/11/2022).


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang di hadiri oleh Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H., Pejabat Utama Polres Salatiga, Para Kapolsek dan Pembina SPN Purwokerto Polda Jateng.


"Kegiatan Latja ini merupakan tahapan atau siklus dari pada SDM Polri terkait penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan nanti dilantik menjadi anggota Polri", ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kegiatan Latja Siswa Diktukba Polri Gelombang 2 SPN Purwokerto Polda Jateng T.A 2022 di wilayah hukum Polres Salatiga diikuti sebanyak 26 Siswa dan akan melaksanakan Latja selama 30 hari mulai tanggal 07 Nopember – 06 Desember 2022.


"Selamat datang di Polres Salatiga Siswa Diktukba Polri Gel 2 Tahun 2022 SPN Purwokerto, kami berharap seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan Latja dengan baik dan dapat menemukan suatu hal atau permasalahan yang belum diketahui. Latihan kerja adalah aplikasi dari teori yang selama ini diterima di lembaga pendidikan, inilah saatnya seluruh siswa belajar berinteraksi dengan masyarakat, melihat dan mengalami secara langsung kegiatan yang dilakukan anggota Polri yang aktif, mengetahui bagaimana cara bertindak jika menemui kejadian atau segala sesuatu yang membutuhkan kehadiran serta bantuan anggota Polri. Siswa harus cepat tanggap dalam memberikan pelayanan, perlindungan da pengayoman kepada masyarakat sehingga dapat tercipta calon anggota Polri yang baik setelah kegiatan Latja nanti selesai", ucap Kapolres Salatiga.


IPDA Suwarno SH, perwira pendamping siswa latja mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh Kapolres Salatiga beserta jajarannya dan siap melaksanakan amanah dari Kapolres Salatiga untuk menjaga nama baik institusi Polri khususnya Polres Salatiga. 

Sebagai rasa terimakasih, ke-26 siswa tersebut mempersembahkan yel-yel pendidikan dengan penuh semangat hingga menggetarkan pendopo Polres Salatiga. 


" Selama di Polres Salatiga, jaga nama baik institusi ini dengan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat Kota Salatiga. Sikap tampang, tutur kata, perilaku harus dijaga. Tetap semangat dan jaga diri dengan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarkat", tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S I.K, M.Si. (*)