Monday, November 7, 2022, 9:47:00 PM WIB
Last Updated 2022-11-07T14:49:44Z
NEWS

Kepala Disdikbud Jateng Ajak JSIT Bersinergi Wujudkan Pendidikan yang Berkualitas

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo


SEMARANG,BeritaGlobal.net - Sejumlah pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Senin (7/11) melaksanakan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin diterima oleh langsung oleh Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd. di ruang sidang A kantor Disdikbud Provinsi Jawa Tengah di Jalan Pemuda No. 134, Kota Semarang.


Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah senang menyambut audiensi dari JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah. Beliau mengajak JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah untuk bersinergi mewujudkan pendidikan berkualitas. Tidak dipungkiri JSIT Indonesia memiliki anggota ratusan sekolah di Jawa Tengah. Tentu kontribusinya dalam pendidikan tidak diragukan lagi. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada JSIT atas silaturrahimnya ini. Mari terus bersinergi. Guru swasta maupun negeri sama-sama memiliki tugas pokok dan fungsi yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa. Dimanapun pasti ada masalah. Tidak perlu khawatir. Karena setiap masalah yang datang pasti kita mampu menyelesaikannya. Ditambah lagi pasti pahalanya banyak," kata Uswatun Hasanah.


Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya yang berkenan menerima audiensi di tengah kesibukannya melayani dunia pendidikan di Jawa Tengah. Beliau mengatakan bahwa bagaimanapun Ibu Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah adalah ibu dari seluruh Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah. Oleh karenanya beliau menyatakan siap untuk berkolaborasi dan selalu mohon arahan dari Disdikbud untuk kemajuan pendidikan baik guru dan siswa.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada ibu Kadisdikbud yang berkenan menerima rombongan dari JSIT. Ibu Uswatun Hasanah adalah ibu kami semua. Oleh karena itu, kami selalu memohon bimbingan dalam mengelola sekolah di bawah naungan JSIT. Kita selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menghadirkan berbagai inovasi di sekolah kami," ungkap Zaenal Abidin.


Dalam kesempatan ini, JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah juga memohon kepada Kadisdikbud Provinsi Jawa Tengah untuk hadir dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) JSIT Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Banjarnegara. Gelaran puncak HGN JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah akan berlangsung tanggal 26-27 November 2022 di Surya Yudha Park Hotel. Rangkaian kegiatan seperti lomba guru dan kepala sekolah, seminar nasional, serta dialog budaya akan meramaikan puncak HGN kali ini. Diinformasikan lebih dari 700 peserta dari unsur guru, kepala sekolah, dan yayasan se-Jawa Tengah akan hadir. (*)