Saturday, November 12, 2022, 1:49:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-11T18:49:21Z
NEWSRegional

Lazis Izzatul Islam Getasan Salurkan Bantuan Peduli Guru dan Tenaga Kependidikan

Advertisement

 



KABUPATEN SEMARANG,BeritaGlobal.net - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Izzatul Islam Mitra Pengelolaan Zakat (MPZ) Lazis Al-Ihsan Jateng menyalurkan bantuan peduli guru dan tenaga kependidikan, Jumat (11/11) di Kantor Yayasan Izzatul Islam Getasan. Sebanyak Rp6.500.000 donasi zakat maal dari para donatur dibagikan kepada 29 guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Getasan.


Koordinator Lazis Izzatul Islam, Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa mulai Oktober 2022, Lazis Izzatul Islam Getasan yang dirintis oleh Yayasan Izzatul Islam Getasan telah menjalin kerjasama menjadi MPZ dari lembaga filantropi skala provinsi, Lazis Al-Ihsan Jateng. Oleh karenanya secara legalitas, Lazis Izzatul Islam Getasan sudah menjadi lembaga yang sah untuk melakukan aktivitas penghimpunan zakat, infak, dan shadaqah serta menyalurkannya.


"Hari ini kami menyalurkan program peduli pendidikan bagi guru dan tenaga kependidikan. Lazis Izzatul Islam Getasan telah menjadi Mitra Pengelola Zakat dari Lazis Al-Ihsan Jateng. Lembaga zakat skala provinsi. Semoga dengan memperkuat kelembagaan ini, ke depan Lazis Izzatul Islam semakin berkembang dan memberikan manfaat kepada ummat sebagaimana taglinenya 'Membahagikan Sesama'," kata Dwi Pujiyanto.


Salah satu penerima manfaat, Sutri mengucapkan terima kasih atas bantuan peduli pendidikan ini. Ia mendoakan para donatur mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah SWT. Lembaga zakat yang dirintis yayasan juga semakin berkembang dan bermanfaat masyarakat.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Dwi, Lazis Izzatul Islam, dan para donatur yang telah memberikan bantuan. Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga para donatur senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah," pungkas Sutri.


Penyaluran zakat, Infaq, dan shadaqah hasil penghimpunan akan disalurkan dalam berbagai rumpun program. Seperti program peduli pendidikan, peduli kesehatan, peduli dakwah, dan peduli ekonomi, serta peduli kebencanaan atau kemanusiaan. (*)