Saturday, November 12, 2022, 10:34:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-12T03:34:54Z
NEWSRegional

Peringati Hari Ayah, JSIT Banjarnegara Ngangsu Kawruh pada Plh Bupati 2021-2022

Advertisement


 Laporan: Widodo


BANJARNEGARA,BeritaGlobal.net - Peran Ayah menjadi hal yang signifikan dalam tumbuh kembang seorang anak. Dengannya, anak mengenal sisi maskulin, kepemimpinan serta dalam hal mengambil keputusan. Hal tersebut menjadi isu yang penting untuk digali dan diterapkan dalam pola pengasuhan anak. Dalam memperingati hari Ayah pada tanggal 12 November 2022, Pengurus JSIT Kabupaten Banjarnegara melakukan kunjungan kepada Syamsudin, Wakil Bupati Banjarnegara Periode 2017-2022 di kediamannya di Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara.


JSIT Kabupaten Banjarnegara yang menaungi ratusan guru Sekolah Islam di Kabupaten Banjarnegara kiranya bisa ngangsu kawruh alias mendengarkan pengetahuan kepada Bapak Syamsudin. "Beliau sudah dianggap sebagai Ayah untuk dunia pendidikan di Banjarnegara.", ungkap Muhamad Al Akhyar, Ketua JSIT Kabupaten Banjarnegara.

Lanjutnya, "Kiprahnya yang pernah menjabat sebagai guru Sekolah Dasar, Kepala Sekolah serta Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), dan Kepala Dinas Pendidikan pada masanya patut menjadi teladan Ayah bagi JSIT Banjarnegara."


Lebih lanjut, Bersama dengan Dosen Sejarah Unnes, Syamsudin didaulat menjadi salah satu pembicara pada kegiatan Bincang Budaya dengan tema Relevansi Budaya dengan Pembentukan Karakter Peserta Didik pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah pada tanggal 26 November 2022 nanti di Golden Ballroom Surya Yudha Hotel Banjarnegara.


"JSIT Banjarnegara menjadi salah satu pelopor pendidikan berbasis karakter di Banjarnegara, kami salut dan mengapresiasi prestasi para guru dan peserta didik Sekolah Islam Terpadu di Banjarnegara di bidang akademik maupun seni dan olahraga", ungkap Syamsudin. (*)