Monday, November 14, 2022, 8:43:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-14T01:43:10Z
NEWS

Riuhnya Murid-Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Solo Sambut Kehadiran Presiden RI dan Presiden UEA

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo


SURAKARTA,BeritaGlobal - Ratusan murid-murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta kelas 4-6, ikut serta menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, Senin (14/11) pagi. 


Mereka menyambut tamu mulia tersebut di tepian Jalan Adi Sucipto, tepatnya di sisi utara sebelah barat Fave Hotel Solo. Bersama ribuan murid-murid dari sekolah-sekolah lainnya.


Berseragam merah putih dan berseparu, murid-murid tampak sumringah sambil mengibarkan bendera kecil merah putih dan bendera UEA. Tidak lupa mereka juga memakai masker.


Kehadiran Presiden RI dan Presiden UEA dalam rangka peresmian Masjid Syaikh Zayed yang terletak di Jl. Ahmad Yani No.128 Gilingan, Banjarsari, Surakarta. Tepatnya di sisi timur Terminal Tirtonadi dan di sisi timur laut Stasiun Balapan.


"Selamat datang Pak Presiden, Ahlan Wa Sahlan Syaikh Zayed Al Nahyan di Kota Solo," begitu seru murid-murid dengan mengibarkan bendera yang mereka bawa.


Salah satu murid kelas 4A, Haidar Rafif Asandhi (10), menyampaikan rasa senangnya ikut menyambut tamu.


"Senang dapat bertemu dengan orang Arab, walaupun hanya lihat beliaunya di mobil. Tadi malam Aku berkreasi buat bendera merah putih dan bendera UEA. Memakai kertas HVS, crayon, sapu lidi, dan isolatif. Hari ini pagi-pagi sebelum pukul 06.00 Aku sudah sampai di sekolah. Lalu bersama teman-teman berjalan menuju Jl. Adi Sucipto," ujar Rafif.


"Aku pingin sholat di Masjid Syaikh Zayed yang hari ini baru diresmikan. Aku pernah lihat masjidnya, bagus sekali. Pasti senang bisa shalat sekaligus berwisata di sana," lanjut Rafif.


Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. menyampaikan keikutsertaan murid-murid dalam menyambut tamu pagi ini tidak hanya sebatas memenuhi edaran dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta.


"Tentu memberikan pengalaman baik yang berkesan bagi murid-murid. Sekaligus menanamkan dan membiasakan adab memuliakan tamu. Salah satunya menyambut tamu dengan riang bahagia," jelasnya.


"Tentu sebagai warga Solo kita sangat bersyukur dan berbahagia dengan diresmikannya Masjid Syaikh Zayed yang megah itu. Berterima kasih kepada Syaikh Zayed atas hadiah masjid megah itu untuk warga Solo dan Indonesia," pungkasnya. (*)