Tuesday, November 1, 2022, 3:23:00 PM WIB
Last Updated 2022-11-01T08:23:01Z

Tingkatkan Integritas, Petugas Rutan Salatiga Ikuti Pembinaan FMD

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo

  

SALATIGA,BeritaGlobal.net - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) ikuti kegiatan penguatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bersama Koramil 01 Salatiga. Selasa (01/11).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menyampaikan bahwa kegiatan FMD ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan integritas bagi petugas Rutan Salatiga.


"Tentunya sebagai petugas Pemasyarakatan harus mempunyai integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas, salah satu membentuk itu dengan penguatan FMD ini," ucapnya.


Andri menjelaskan kegiatan FMD ini nantinya juga bermanfaat untuk meningkatkan solidaritas, kolaborasi dan kerjasama antar pegawai sehingga dapat mengoptimalkan kualitas kinerja kedepannya.


"Kegiatan FMD ini sangat penting bagi jajaran petugas Rutan. Dengan semangat kebersamaan, saling berkolaborasi dan bersinergi untuk meraih tujuan bersama dalam berorganisasi," jelasnya.


Dalam kegiatan ini juga diajarkan keterampilan baris-berbaris bersama Koramil 01 Salatiga. Dimana baris berbaris ini merupakan wujud latihan fisik guna menumbuhkan dan menanamkan disiplin dan tanggungjawab guna membentuk pribadi yang kuat dan mempunyai jiwa kepemimpinan. (*)