Thursday, November 3, 2022, 8:44:00 PM WIB
Last Updated 2022-11-03T13:44:03Z
NEWSRegional

Wagub Jateng Terima Baik Audiensi JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah

Advertisement

 

Istimewa


Laporan: Widodo


SEMARANG,BeritaGlobal.net - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Taj Yasin Maimoen, Kamis (3/11) menerima audiensi dari perwakilan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah di kantor Gubernuran Jalan Pahlawan No. 9 Kota Semarang. Rombongan pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Zaenal Abidin.


Dalam kesempatan ini JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah meminta kepada Wagub Jateng, Gus Taj Yasin untuk menghadiri sekaligus membuka acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah yang akan digelar tanggal 26-27 November 2022 di Hotel Surya Yudha Park Kabupaten Banjarnegara. Peringatan HGN Tahun 2022 rencananya akan dihadiri 700 peserta dari unsur guru, kepala sekolah, dan pengelola yayasan di bawah naungan JSIT Indonesia.


"Pangapunten, Gus, kami mengucapkan terima kasih, Gus Yasin berkenan menerima silaturrahim dari kami. Dengan hormat, kami memohon kepada Pak Wagub untuk berkenan hadir dan membuka acara puncak peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan di Kabupaten Banjarnegara akhir November ini," kata Zaenal Abidin.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Taj Yasin Maimoen yang didampingi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyambut baik silaturrahim dari JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah. Beliau menyampaikan akan mengusahakan hadir dalam kegiatan puncak Hari Guru Nasional dari JSIT Indonesia. Beliau juga mengapresiasi atas direncanakannya kegiatan yang positif tersebut.


"Matur nuwun, JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah yang berkenan silaturrahim ke kantor kami. Kami sangat senang. Dan insya Allah akan kami usahakan bisa hadir dalam acara puncak peringatan Hari Guru Nasional yang digelar JSIT. Kami juga mohon maaf karena dalam kesempatan Muswil JSIT yang lalu belum bisa hadir. Semoga kegiatan JSIT Indonesia bisa berjalan dan terlaksana dengan baik," ungkap Gus Yasin.


Kegiatan puncak Hari Guru Nasional JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah akan dimeriahkan dengan berbagai seminar nasional pendidikan, lomba guru, dan kepala sekolah. Kegiatan HGN merupakan program rutin JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah setiap tahun dan tuan rumah panitia pelaksana berpindah-pindah kabupaten/kota. (*)